orangebul2_cyber
Walah2.. gw kira, gw nggak bakal kena penipuan2 berkedok SMS dan teman2nya semacam itu lah. Nyaris saja gw bakal menyesal krn telah dibuli-buli orang tak dikenal (ga kenal sama sekali, bahkan gw ga tau dia orang atau bukan :p).

Ceritanya gini. Beberapa hari yang lalu di suatu pagi di hari Sumpah Pemuda, tiba2 gw kedapatan SMS tak dikenal. Awalnya nyenengin: "Anda mendapatkan MMS dari nomor ini 0899xxx. Silahkan klik http://retrieval.three.co.id. Pin: 45792 atau tekan *111*4*4000*08995170330# kemudian tekan ok/yes"..

Dalam pikiran gw, coba aj tuh web, pengen tau siapa sih pengagum rahasia gw yg ngirimin gw MMS :)).. Pas klik link itu, alamatnya di-redirect ke web apaaaa ga jelas gtu. Terus jd RTO (entah inet gw, entah emg itu alamat ga ada). Duluuu.. gw pernah nyoba dengerin voicemail yg berakibat kepotong pulsa. Krn saat itu pulsa lg tiris, gw pikir ntar2 aja dah nyoba yg tekan *111 bla2 itu. Malahan, gw iseng SMS balik tuh no. Delivered, tp ga dibalas.

Baru lah smp subuh ini, iseng2 baca2 inbox. Eh, nemu tuh SMS. Mumpung pulsa tinggal Rp 2 (hahahaha...), gw ikutin aj yg *111. Bah2.. bah2.. bah2.. tiba2 muncul message "Proses transfer pulsa Anda berhasil. Anda akan menerima konfirmasi melalui SMS". Astaga, ternyata itu serangkaian angka2 maut buat yg ga tau (termasuk gw). Untuuuunnnnngggggg aja, tinggal Rp 2. Baru kali ini gw seneng pulsa gw tinggal Rp 2. SMS konfirmasinya bilang: Maaf, permintaan transfer pulsa Anda tidak berhasil dikarenakan pulsa tidak mencukupi bla2.. Kali ini SMSnya dari operator langsung.

Sekilat gw langsung cek web resmi si operator (kalo Anda cerdas, pasti tau operator apa :D). Gw masukin keyword "transfer pulsa". Ga ada. Gw cari di menu2nya. Ga ada. Gile... masa ga ada keterangan sama sekali tentang prosedur transfer pulsa. Untung si Om Google (jadi dimasukin di list kelompok krispi ga ya? ^^) baik n ternyata kasus ini udah pernah terjadi n udah makan korban. Bersyukur deh gw ga termasuk. Hihi..

Antara seneng n sebel n jd khawatir juga buat yg lainnya. Jangan smp deh ada yg kena tipu kayak gini. Swt bener. Buat yg baca ini, hati2 yo. Banyak orang2 kurang kerjaan di luar sana. Ckckckck.. Perasaan pulsa udah murah toh ya.. Ribet amat tinggal ke toko depan rumah :))

Dreaming time: tulisan gw ini bisa masuk ke surat pembaca "Penunjuk Arah Mata Angin" ga ya? Hihihih.. *ngehayal*
Labels: edit post
1 Response
  1. Anonymous Says:

    waduh saya gak jadi dapet pulsa dong...hahaha